• 0877 6061 2700 / 0851 8689 7296
  • vidiavideo@gmail.com

VideoCrane / Jib

20
Feb
2018
VideoCrane / Jib

           Dalam dunia sinematografi, Video Crane / Jib adalah sebuah alat ungkit dengan kamera pada salah satu ujungnya dan pemberat pada ujung lain. Juga alat pengendali kamera pada ujung yang lainnya. Jib beroperasi layaknya sebuah permainan anak jungkat-jungkit dengan titik imbang yang lebih dekat dengan bagian pemberat dan alat pengendali kamera. Hal ini menyebabkan  kamera yang berada pada ujung yang berlawanan dapat bergerak dalam sebuah gerakan melengkung / busur.  Dengan menggunakan sebuah Jib kamera dapat dapat digerakkan secara vertikal, horisontal, atau kombinasi dari keduanya. Panjang dari Jib juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan.  Sebuah Jib biasanya didirikan di atas sebuak kaki tiga (tripod) atau alat serupa lainnya.

        Jib sangat berguna untuk mendapatkan gambar dengan sudut pandang dari atas, atau adegan yang membutuhkan perpindahan kamera secara horisontal , vertikal dengan jarak yang cukup jauh tanpa menempatkan dan membahayakan operator kamera di atas alat ungkit tersebut.


        Saat ini penggunaan Jib sudah jamak digunakan tidak saja dalam produksi sebuah film, sinetron, video profile, atau video clip tapi juga dalam acara-acara sosial seperti pernikahan, seminar, konser, dll.


        Dengan menggunakan Jib, selain anda dapat mendapatkan gambar yang artistik, pengambilan gambar juga dapat dilakukan dari berbagai sudut yang diinginkan. Hal ini akan memberikan nilai tambah bagi kualitas akhir produk visual anda.


           Kami, VidiaVideo,  menyediakan jasa penyewaan Jib untuk berbagai macam kebutuhan anda.  Dengan produk yang prima didukung SDM yang telah berpengalaman kami siap untuk melayani anda.